RSUD Tugurejo Hadirkan Inovasi “SIMANJA” untuk Penilaian Kinerja Pegawai yang Lebih Obyektif dan Profesional

Pada hari senin, 13 September 2021 di Aula Lantai III telah dilaksanakan Launching / Sosialisasi Aplikasi SIMANJA yang dihadiri oleh 50 orang dengan protocol kesehatan. SIMANJA adalah Sistem Informasi Penilaian Kinerja bagi pegawai di RSUD Tugurejo. Proyek Perubahan penilaian kinerja pegawai ini digagas oleh project leader yaitu Emy Shinta Dewi, SKM, M.Kes sebagai Ka Subag Orpeg yang perlunya penilaian kinerja yang sesuai standar akreditasi rumah sakit dan standar kompetensi / profesi tenaga kesehatan yang saat ini masih dilakukan secara manual.

Proyek perubahan ini mendapat dukungan penuh dari Direktur RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah, dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B yang berharap dengan adanya SIMANJA ini penilaian kinerja pegawai, khususnya tenaga kesehatan dapat dilakukan dengan objektif dan professional didasarkan dengan data sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit yang focus pada keselamatan pasien. Dr. Haryadi Ibnu Junaedi juga berharap SIMANJA ini bisa menjadi dasar pertimbangan remunerasi, pemberian reward , pengembangan karier, pemberian kewenangan klinik dan dasar pengmbilan keputusan SDM yang lain.

SIMANJA sebagai proyek perubahan yang digagas oleh Emy Shinta Dewi, SKM, M.Kes juga mendapat apresiasi dan banyak dukungan dari para stake holder, baik stake holder internal maupun eksternal seperti Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan, Biro Organisasi, Inspektorat, Dinas Komunikasi dan Informatika, PPNI, Institusi Pendidikan, pasien dan peserta didik yang mendapat dampak langsung dari kualitas kinerja pegawai / tenaga kesehatan di Rumah Sakit.

Direktur RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah, dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B berharap SIMANJA ini bisa dikembangkan lagi sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bisa menjadi inspirasi bagi rumah sakit lain yang saat ini belum menggunakan sistem informasi dalam memberikan penilaian kinerja bagi pegawai.