RSUD Tugurejo Launching Inovasi “APIK TENAN”

APIK TENAN

APIK TENAN adalah mandatory proses pelayanan Pendidikan Klinik saat ini khusus untuk Mahasiswa Keperawatan yang akan memberikan kemudahan bagi perguruan tinggi yang memiliki PKS dengan RSUD Tugurejo untuk pendidikan klinik dengan transparan melihat kuota mahasiswa per ruangan, surat menyurat berbasis website, sehingga memudahkan dalam kordinasi, serta dokumen mahasiswa yang akan praktek terverifikasi dengan baik sebelum datang ke RS. Perguruan Tinggi juga tidak akan dapat mengirim mahasiswa bila PKS habis secara otomatis, dan administrasi perguruan tinggi dapat mengirimkan data mahasiswa untuk kompetensi apa kepada RS melalui aplikasi ini.

Perguruan tinggi tidak perlu lama menunggu karena alur birokratis antara bagian perencanaan dan diklat, bidang keperawatan, komite kordinasi pendidikan untuk sekedar mendiskusikan apakah mahasiswa bisa masuk atau tidak. Secara sistem akan dibalas oleh admin apabila ada surat masuk dan ada persyaratan yang kurang sesuai maka akan ada penolakan disistem yang berakibat harus diulang menyesuaikan kuota atau perbaikan lainnya. Surat yang diupload di website ini akan ngelink dengan email rumah sakit.

Komplain pasien dan keluarga dengan banyaknya mahasiswa juga tidak akan terjadi karena ada kuota maksimal dengan perbandingan 1 Perseptor :  5 mahasiswa dan kuota TT ruangan. Pengawasan dan jaminan patient safety akan dapat dilakukan.

Perseptor dimudahkan dengan dapat memperbaiki data perseptor sebagai bukti kompetnnya para CI sehingga kualifikasi pembimbing yang sesuai, kemudahan dalam menilai secara online dan mengecek kompetensi perseptiinya akan lebih mudah.

Mahasiswa dapat melihat progress ketercapaian kompetensi melalui system, dapat aktif konsultasi bila belum tercapai, dan akhirnya dapat melihat nilai akhir dan mendownload sertifikat pendidikan klinik secara mandiri.

Visitasi PPID 2022
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RSUD TUGUREJO! KAMI BERKOMITMEN MENYEDIAKAN AKSESIBILITAS BAGI PENYANDANG DISABILITAS PADA WEBSITE KAMI

Skip to content