2 Kali Berturut- turut RSUD Tugurejo Sandang Predikat Tertinggi ” Kategori A “

2 Kali Berturut- turut RSUD Tugurejo Sandang Predikat Tertinggi ” Kategori A “ Sebagai Role Model dalam Evaluasi Pelayanan Publik oleh Kementerian PANRB mewakili Jawa Tengah

Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang dimaksud, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, guna memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik untuk kemudian dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, telah dilaksanakan juga pemeringkatan berdasarkan hasil penilaian kinerja yang dilakukan, agar unit penyelenggara pelayanan publik yang dievaluasi dapat menentukan langkah-langkah perbaikan kedepannya, supaya pelayanan prima sebagaimana diharapkan oleh masyarakat dapat terealisasikan.

Adapun instrumen yang digunakan dalam melakukan pemantauan dan evaluasi pelayanan publik tahun 2019 adalah berdasarkan PermenPANRB No. 17/2017 tentang Pedoman Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik. Berdasarkan peraturan tersebut, ada enam aspek yang dinilai dalam evaluasi, antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana pelayanan publik, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Evaluasi tersebut merupakan amanat dari Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik, pasal 7 ayat (3) yang berbunyi Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendayagunaan aparatur negara bertugas merumuskan kebijakan nasional tentang pelayanan publik, serta melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biorkrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah RSUD TUGUREJO sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa tengah yang hasil evaluasinya mendapat predikat tertinggi A di tahun 2018 dan 2019 sebagai role model . Penyerahan hasil evaluasi disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Semoga RSUD Tugurejo dapat selalu mengharumkan nama baik Pemerintah Provisi jawa tengah dengan komitmen dalam mengimplemantasikan amanat Undang-Undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik sehingga dapat Mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima dr. Haryadi selaku Direktur RSUD Tugurejo selalu berkomitmen Untuk menciptakan terobosan Dan meningkatkan pelayanan publik melalui  Inovasi layanan publik yang dapat membuat pelayanan menjadi lebih cepat dan efektif Dan Dirasakan Masyarakat.