RSUD Tugurejo

Provinsi Jawa Tengah

Pengobatan Spesialistik Gratis Ramaikan Pesta Rakyat dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke-67 Tahun 2017

Dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-67, RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah mengadakan Bakti sosial yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan stakeholder yang meliputi Donor darah, pelayanan KB, penyuluhan kesehatan dan kegiatan Pengobatan gratis di Pesta Rakyat di Jepara.

Kegiatan bakti sosial dilakukan selain merupakan bukti kepedulian, juga sebagai wujud kebersamaan serta kesetiakawan sosial RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah terhadap masyarakat yang membutuhkan, dalam membangun kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan, untuk membangun Jawa Tengah yang bersih kreatif dan hebat dengan tujuan untuk Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dengan semangat kepedulian, kebersamaan, serta kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, dilandasi pula dengan semangat jiwa gotong royong, persatuan juga kesatuan, mari kita bangun Jawa tengah yang bersih, kreatif dan hebat. Untuk itu tepat dilakukan kegiatan donor darah di RSUD Tugurejo, pelayanan KB gratis IUD dan Implant di RSUD Tugurejo serta pengobatan Spesialistik gratis oleh RSUD Tugurejo Semarang dalam pesta rakyat di Jepara Tahun 2017.

Pesta Rakyat Jateng 2017 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Jawa Tengah dimulai pagi ini jumat 25 Agustus 2017. Gelaran tersebut akan dibuka langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.Tahun ini Kabupaten Jepara terpilih sebagai tempat penyelenggaraan hari jadi Jawa Tengah. Selama tiga hari, mulai hari ini hingga Minggu mendatang, ada berbagai agenda yang disiapkan.

RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah melaksanakan pengobatan spesialistik gratis yaitu pelayanan penyakit dalam dan Anak dalam pesta rakyat di alun-alun Jepara, dengan target peserta sebelumnya sejumlah 250 peserta. Namun setelah melakukan kordinasi dengan panitia tehnis di Jepara pada tanggal 23 Agustus 2017, berdasar pengalaman rerata kunjungan pengobatan siang hari berkisar 150 orang karena terkait karakter penduduk di Jepara sehingga target peserta disepakati sejumlah 150 pengunjung dalam 1 hari.

Pelaksanaan berjalan lancar, mulai dari pendaftaran, asesment, pemeriksaan penunjang (gula darah), pemeriksaan dokter anak atau dokter dalam dan layanan farmasi, dengan masyarakat antusias berkunjung pada tanggal 25 Agustus 2017 di alun-alun kabupaten Jepara dengan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dan 6 RSUD milik Provinsi, Balkesmas, BKIM.

Pelayanan dimulai pukul 07.00-12.00 dengan pelayanan penyakit dalam dan anak, dengan. Jumlah pasien yang berobat total 172 orang atau tercapai target 114,66%. Selain pengobatan gratis juga dberikan penyuluhan kesehatan untuk anak remaja terkait nutrisi pada anak remaja. Selamat hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-67 semoga Masyarakat Jawa Tengah mencapai derajat kesehatan yang Paripurna.

RSUD Tugurejo © 2017 Frontier Theme